Dreaming in حلالا way. . .

Halaman

Cari Blog Ini

Apa sih artinya?

Senin, 16 April 2012

Naskah Pidato -Kebersihan Lingkungan Rumah-


Assalamuallaikum wr.wb

Ibu guru yang saya hormati
Teman-teman yang saya cintai,

Sebelumnya, marilah kita senantiasa untuk mengucap syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberi kenikmatan dan Hidayah-Nya sehingga pada detik ini kita dapat berjumpa kembali dalam suasana yang begitu menggembirakan.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin mengulas mengenai kebersihan lingkungan rumah. Teman-teman, tentu tak asing lagi bagi kita mengenai kalimat “ kebersihan adalah sebagian dari iman “. Ya, kalimat ini tentu telah kita dengar dan berulang kali kita jumpai di berbagai tempat. Lalu apakah artinya?

Kita sangat dianjurkan untuk membersihkan dan menjaga kebersihan lahir maupun batin dalam diri kita, hampir semua tempat yang dihuni setiap orang selalu diharuskan untuk bersih tak terkecuali lingkungan sekitar tempat kita tinggal yaitu rumah. Kebersihan rumah merupakan faktor yang sangat penting dalam menunjang berbagai aktivitas sehari-hari. Contohnya Saat kita mengetahui bahwa lantai rumah kita kotor, maka sebaiknya segeralah dibersihkan. Mengapa? Karena keadaan seperti ini hanya merugikan kita, tentu lingkungan kotor sangat membuat kita menjadi tidak nyaman dan juga lingkungan ini tak enak dipandang, akibatnya kita tidak akan menikmati aktivitas yang kita biasa lakukan. hal ini ditandai bahwa saat kita menginjakkan kaki di lantai itu maka telapak kaki kita juga merasa tidak nyaman. Bayangkan saja jika kita tidak membersihkan rumah dalam waktu yang cukup lama pasti virus dan kuman menghuni istana kita ini Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tentu dengan satu langkah yaitu harus dibersihkan.

Teman-teman….


Ketahuilah, lingkungan rumah yang bersih membawa banyak manfaat bagi kita. Hal ini dapat dibuktikan jika saja rumah kita tergolong bersih, maka kita akan senang dan nyaman menempatinya akibatnya aktivitas yang kita jalani akan semakin lancar dan Insya Allah hasilnya akan memuaskan serta dapat mencegah penyakit yang ditularkan oleh kuman penyakit dari lingkungan kotor itu tadi. Kesehatan badan juga penting untuk dijaga karena jika kita nanti jatuh sakit, pasti tidak bisa membersihkan lingkungan rumah, hal ini malah akan semakin memparah keadaan. Menjaga kebersihan tentu tak sulit bagi kita, memang tingkat kebersihan itu tergantung pada penilaian masing-masing orang. saat melihat rumah yang jarang di bersihkan mungkin kita mengatakan rumah itu kotor tapi bukan berarti rumah tersebut kotor menurut orang lain. jadi sering atau tidaknya lingkungan rumah di bersihkan, akan tergantung seberapa kotor rumah itu..

Menjaga kebersihan lingkungan rumah dapat dimulai dari luar rumah dahulu, dengan cara :menyapu atau membersihkan halaman rumah kita dari sampah dan daun-daun yang rontok, menjaga kebersihan juga dapat dilakukan dengan tidak membuang sampah di sekitar lingkungan rumah tetapi di bak sampah yang tersedia, dan jika kita ingin lingkungan rumah lebih asri, tanamlah tanaman-tanaman hias atau berbagai jenis bunga agar nampak lebih hijau dan indah.
Selain lingkungan luar rumah, rumah kita juga harus dalam kondisi bersih, mengapa demikian? Karena Kita lebih bnyak menghabiskan waktu di dalam rumah, pada waktu makan, tidur, mandi, istirahat dsb. Maka dari itu, kebersihan rumah juga tak kalah penting. Sebaiknya kita selalu memperhatikan kebersihan rumah, sebagai contoh lantai harus dijaga kebersihannya, dengan cara menyapu dan mengepel lantai, selain itu perabot-perabot rumah seperti meja, kursi, dan almari, juga jangan sampai dilewatkan! Bersihkanlah debu-debu yang menempel menggunakan sulak atau kain basah ,. Bagi para pelajar ruang belajar juga perlu dirawat agar dalam melakukan kegiatan belajar, lebih bisa berkonsentrasi dan nyaman. setidaknya jika tak ada waktu untuk membersihkan lingkungan rumah, kita dapat membersihkannya sekali dalam seminggu.
Mengingat pentingnya kebersihan lingkungan rumah, diperlukan kesadaran kita dalam merawat dan menjaga kebersihannya. Karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan Allah sangat menyukai orang-orang yang menjaga kebersihan.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita dan mampu mendorong kita untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan, sekiranya mohon dimaafkan, karena setiap manusia itu tak luput dari salah dan dosa.

Wassalamuallaikum wr. wb


-Create clean nice good Environment-

10 komentar:

  1. thank's contoh pidatonya kk.."
    .
    ini ngebantu aQ buat ngerjain PR

    BalasHapus
  2. Iya, terimakasih sudah berkunjung^^

    BalasHapus
  3. masya allah blognya unyu2 banget!
    thanks ya contoh piadatonya. jd rferensi buat pr adik sy tuh!

    BalasHapus
  4. sama - sama , terimakasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  5. Thanks! Your article, help me for finished my scientific paper.

    BalasHapus
  6. Is amazing my pidato by you
    Thanks

    BalasHapus
  7. Thanks pidato nya ngebantu banget....

    BalasHapus