Dreaming in حلالا way. . .

Halaman

Cari Blog Ini

Apa sih artinya?

Minggu, 30 Juli 2017

KKN UNS 2017 - PART 2



Part 2

Ternyata daerah yang kita pilih pertama kali saaat pendaftaran tidak membuat kita langsung ditempatkan di sana. Beberapa minggu setelah pemilihan daerah KKN tersebut, tiba-tiba ada pengurangan kuota di beberapa daerah, termasuk Boyolali. Aku langsung panik, karena bisa jadi ada beberapa nama yang akan dipindahkan entah kemana. Tapi ternyata, tanpa kuduga sebelumnya namaku memang dipindah, namun aku dipindah di daerah Surakarta. 

Entah, aku harus merasa bahagia atau sedih waktu itu hehe, tapi aku bersyukur sekali, ada beberapa temanku yang dipindah di daerah yg lebih jauh. Yah, mungkin di balik segala skenario ini, ada hikmah yang tersimpan sangat indah. Yah, benar saja banyak perjalanan unik, berkesan, hingga mendebarkan saat KKN. KKN Surakarta. 

Kebetulan, aku dan kelompokku mendapatkan daerah KKN yang tidak terlalu jauh dari rumah, hanya berselang 30 menit saja jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Oh ya, aku belum mengenalkan kelompokku ya hehe. Kami mendapatkan daerah di Joyotakan, sekitar solo baru. Kelompokku terdiri dari 7 orang. Mungkin ada yang bertanya, mengapa sedikit sekali? Awalnya sih ada 9 orang, tapi karena ada beberapa permasalahan yang mungkin tidak bisa aku ceritakan di sini, sehingga ada 2 orang yang harus berpisah dari kelompok kita. Oh ya, 7 orang inilah yang akan menemaniku selama 45 hari ke depan. 7 orang yang belajar arti kebersamaan dan kebijaksanaan. 

1.      Zaki 
      Ini dia ketua kita, satu-satunya laki-laki di kelompokku, hehe. Zaki adalah mahasiswa agribisnis. Sejauh yang aku lihat dan aku rasakan selama beberapa hari bersama dengan Zaki, dia anaknya baik, humoris, dan tenang. Mungkin karena udah berpengalaman jadi aktivis kampus, jadinya sudah terbiasa dengan beragam kondisi di KKN kita, hehe. Tapi sejauh ini dia adalah mahasiswa yang kece, mampu mengelola emosi, pintar mencairkan suasana, problem solver, dan mampu menengahi konflik. Menurutku dia masuk kategori pemimpin ideal. Two Thumbs buat Zaki,  belajar banyak dari anak ini. 

2.      Mitha
Dia anak geografi. Orangnya lucu, kadang kalem, kadang humoris juga. Dia termasuk anak yang rajin dan aktif di kelompok kita. Mitha termasuk pribadi yang tanggap terhadap masalah dan keadaan menurutku, nggak kayak aku yang kurang peka hehe. So far, selama beberapa hari bareng dia, Mitha anak yang supel dan nyaman buat diajak berinteraksi. 

3.      Ellen
Ini dia anak kedokteran yang ada di kelompok kita. Orangnya pinter, rajin, dan aktif. Menurutku dia yang paling aktif dalam masalah menyelesaikan proker, paling well prepared, sehingga membuat proker kita tertata dan terkondisikan. Ellen juga anak yang supel, humoris, dan banyak ketawa hehe. Dia yang paling bisa mencairkan suasana jika muncul keheningan di berbagai keadaan. Ngefans deh sama Ellen.

4.      Yuniar
Yuniar adalah mahasiswa hukum. Orangnya cantik, kalem, dan kadang humoris. Yuniar juga well prepared orangnya. Selama bareng Yuniar di KKN, anaknya supel dan ramah. Suka deh J

5.      Thu Zar
Thu Zar itu mahasiswa asing dari Myanmar. Dia kuliah di UNS ambil jurusan Farmasi. Oh ya, walaupun dari foreign country, bahasa indonesianya udah mahir banget lhoo. Thu zar orangnya lucu, kalem, dan murah hati sekali diaa. 

6.      Mbak Dinar
Mbak Dinar adalah satu-satunya mahasiswa yang sudah bekerja dan berkeluarga di kelompok kita. Mbak dinar itu masuk kategori problem solver di kelompok kita. Beliau bijak, dewasa, dan keibuan banget. Beliau juga student mom lho, kebayang kan, betapa repotnya kuliah sambil harus ngurus anak, keren banget pokoknya. Belajar banyak dari Mbak dinar

Nah, itu dia kelompok KKN kota ku, walaupun kita KKN Cuma sampai sore, tapi semoga KKN kita memberi dampak bagi masyarakat sekitar ya, semangat buat “kita”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar